Hanya 10 Menit Mendaftar BPJS Di internet

出自Ubuntu 正體中文 Wiki

跳轉到: 導航, 搜尋

Sejak dicanangkannya program BPJS kesehatan oleh permerintahan sebuah negara, saya mulai meneliti program ini. Setiap kali ada berita tentang BPJS selamanya saya baca. Mulanya sih sempat pesimis, wah sepertinya tumpas amat ya mau berobat harus menunang rekomendasi ke puskesmas terdekat dulu. Namun demikian ya begitulah kadang prosedurnya. Mungkin jika kita kena masalah kesehatan yang ringan-ringan pula seperti batuk selesma gak perlulah mempergunakan kartu BPJS, semua beli obat pada warung terdekat sekadar. Tapi kalau penyakitnya sudah parah, menitikberatkan pemeriksaan laboratorium, rontgen atau peralatan medis lainnya sepertinya beserta BPJS ini solusinya akan meringankan pesertanya. Bisa gratis tis…!!

Iurannya yang termurah hanya sekitar Rp. 850 per hari atau sama dengan Rp. 25. 500 per bulan. Kecuali itu bisa dimanfaatkan oleh semua umur, baik yang trendi lahir maupun secara sudah lansia. Berbeda banget dengan asuransi umum yang biasanya ditawarkan lembaga swasta. Kalau umur sungguh 60 tahun pasti ditolak deh rela ikut asuransi keselesaan. Kalaupun ada secara mau preminya mahal banget deh… Sanggup sampai jutaan tiap-tiap bulan nya. Belum lagi harus medical cek up lepas biar ketahuan ada penyakit parah / tidak. Nah BPJS ini istimewanya gak perlu medical kontrol up, iuran bukan berdasar usia, akan tetapi berdasar kelas pemeliharaan yang kita inginkan. Kalau mau famili 1 bayar masing-masing bulan Rp. 59. 500. Kelas dua bayarnya Rp. 42. 500 dan kualitas 3 Rp. 25. 500. Jika aku dalam satu titisan punya 2 bani, maka iuran BPJS per bulan yang harus kita berikan jika mau singsing kelas 3 merupakan Rp. 102. 000. Dengan membayar sejumlah 102 ribu bagi bulan itu, manfaatnya seumur hidup loh… sampai kita tak bernyawa nanti barulah BPJS nya hangus serta kita tak butuh bayar lagi deh…he.. he…he…

Nah sebab saya dan anak-anak sudah dicover kesehatannya oleh asuransi swasta dan juga industri tempat suami berlaku, maka sebetulnya beta sudah tidak terlalu membutuhkan BPJS. Terlebih kantor suami hamba juga sudah memandang perlu seluruh karyawannya & keluarganya masuk Cara daftar bpjs online sehingga otomatis hamba sudah terdaftar serupa peserta. Namun abdi malah terpikir untuk mengikutsertakan kedua orangtua saya dan saja asisten rumah tangga dalam rumah yang selama masa ini sudah tiru saya. Soalnya kedua orangtua saya tidak punya asuransi, bukan PNS pula. Jadi pastinya BPJS terkait merupakan pilihan secara tepat. Sedangkan bedinde di rumah berdasar pada pengalaman, dua tahun yang lalu dia pernah sakit menerima demam berdarah, hingga harus opname. Wah lumayan banyak juga habisnya. Padahal dia kan bekerja di rumah, jadi saya harus tanggungjawab sepenuhnya guna perawatannya. Jadi kalau sampai hal ini terjadi lagi beta bisa gunakan BPJS untuk mengcover seluruh biaya RS. Namanya sakit kan gak ada yang terbuka ya… bisa bilamana saja dan tentang siapa saja.

Guna mendaftarkan kedua orangtua yang tinggalnya di kota Bandung dan asisten rumah tangga dengan punya KTP Sragen itu, awalnya abdi memilih antri ke loket BPJS pada kota saya, Yogyakarta. Ternyata ada persayaratannya, yang daftar mesti yang namanya ada di KK tersebut. Wah balik tengah deh …untung juga sih tahu duluan syaratnya soalnya secara antri buanyakkk banget. Ada yang hidup dari jam 4 pagi belum kebagian dilayani padahal dia dapat antrian no 37. Sementara abdi dapat urutan no 130 kebayang kan jam berapa abdi dapat bagian??.

Nah akhirnya saya mencoba daftar lewat online. Bener-bener cepet luar biasa loh.. hanya pada waktu 30 menit saya sudah beres daftarkan 3 orang menjadi member BPJS.