使用說明:目錄

出自Ubuntu 正體中文 Wiki

跳轉到: 導航, 搜尋

Struktur ruang atau konvensional dikenal dgn space frame adalah system struktur yg saat ini sangat banyak digunakan. Unsur ini dikarenakan banyaknya restan yang dimiliki system tahap ini sebagaimana ringan dan mempunyai daya yang buntal. Menggunakan system struktur space frame yang ringan, kuat, indah serta fleksibel dewan dengan ceritakan lebarpun siap diatapi walaupun tanpa menimbulkan kolom terus.

Aplikasi Digunakan pada susunan atap, jeti, menara, kubah, kanopi, (bagian) dalam dan sebagainya

Margin Selain remeh Kubah Masjid keuntungan system struktur ini adalah: 1. Mampu dipergunakan pada pondong bentang pesek, tanpa landasan tengah. 2. Pemasangan relatif cepat. 3. Perawatannya mudah. 4. Standar lebih presisi karena penerapan dikerjakan dengan mesin. 5. Tampilan rupa bagus diekspose. 6. Sangat awet.

Sel Struktur Terbagai atas sejumlah bagian: 1. Support, dipasang menggunakan angkur pada rongga atau balok. 2. Member, atau batang dari buluh-buluh baja di ujung-ujungnya dilengkapi connector cone dan hexagon atau bottle serta baut. 3. Balljoint, merupakan titis pertemuan jurang ujung-ujung cabang. Terbuat dari baja mutu tinggi

Fabrikasi Dilakukan dengan mempergunakan mesin-mesin modern yang terkomputerisasi dan didukung tenaga utus berpengalaman, maka itu produk yang dihasilkan memiliki tingkat presisi yang utama.

Finishing Bisa dipilih kira-kira alternatif, contohnya Hotdip Galvanised, pengecatan (bisa powder coating atau cat biasa), pemolesan (stainless steel), dan sebagainya. Bagi struktur yang sangat terpengarauh oleh udara, finishing dianjurkan menggunakan Hotdip Galvanised.

Perakitan Komponen-komponen struktur ini amat mudah dipasang dilapangan karena hanya diperlukan penyetelan baut. Tidak ada tengah pekerjaan pengelasan ataupun pengecoran.

1. TATA ACARA BAHAN/MATERIAL Materi-materi yang hendak difabrikasi (pipa, hollow, dsb) disiapkan, dibersihkan dari buangan, dan diperiksa sesuai uraian yang disyaratkan (ukuran, kerimbunan, dll).

2. PENGEROLAN Dalam mendapatkan kelengkungan yang diinginkan, rangka dalam roll menjalankan mesin roll. Membentuk kurvatur dilakukan mengacu pada bertahap agar bentuk yang dihasilkan kerul sempurna serta tidak berlangsung patahan/tekukan.

3. PENYETELAN RANCANGAN LENGKUNG Bagan yang telah diroll, diperiksa ukurannya dan disetel sesuai kurvatur yang direncanakan.

4. RANCANGAN SEKUNDER SELESAI ATAP Rajah sekunder puncak atap dihasilkan diworkshop dgn tahapan:

1. Pengerollan untuk bagian kerangka sekunder dengan berbentuk leper disesuaikan kelengkungan atap. 2. Pemasangan plat-plat tumpuan rangka sekunder di dalam rangka prinsipil serta diskus dudukan perhimpunan ornamental skrin atap (untuk panel enamel). 3. Kerangka sekunder digalvanis untuk memberi perlindungan lawan karat sebelum dikirim ke lokasi pekerjaan. Pelapisan galvanis pada rajah dilakukan beserta system Panas Dip Galvanis (celup) biar seluruh potongan rangka tersembunyi lapisan anti karat.